PKS dan Dukungan pada Terorisme

PKS paling garang menyerang kebijakan pemerintah soal terorisme. Atau nada “mendukung” mau malu-malu atau terus terang. Ada upaya untuk membenarkan perilaku teroris atas nama apa saja. Lihat ada Hidayat Nur Wahid dan Mardani Ali Sera yang sangat getol berlaku dua hal tersebut.

 Demokrasi sih memang memberikan peluang untuk berpendapat, sepanjang belum menjadi aksi, masih bisa. Ada dua hal yang layak dicermati, para pemerkosa demokrasi model ini.

Tanggapan, respon, dan aksi mereka memang bukan terorisme, namun memberikan oksigen bagi para pelaku teror untuk lebih bersemangat. Sama juga dengan menyediakan makanan bagi maling yang melarikan diri.

Sedikit banyak mereka juga memberikan dukungan moral, dalam konteks tertentu mereka juga penganut paham dan ideologi yang sama. Apa bedanya dengan pelaku dan pelontar gagasan yang sama.

Memilukan sebenarnya, mereka-mereka ini justru pecundang dan perlu malu. Hanya berteriak-teriak di luar arena, menyuruh orang mati, tetapi dirinya sendiri tidak mau mati. Aneh dan lucu, kalau yakin masuk surga dan mendapatkan jaminan, mengapa tidak bersegera, malah mendelegasikan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *