Bambang dan Munarman jika Dibandingkan dengan Yusril

Menarik apa yang terjadi pada kisruh Demokrat, apalagi jika jadi Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara kubu KLB. Ia berkali-kali menang atas pemerintah, ingat pemerintah, bukan siapa orangnya. 

Pada sisi AHY malah ada nama Bambang Widjoyanto yang malah sudah terkenal akan kengacoannya ketika menjadi penasihat hukum. Tentu masih ingat bagaimana MK pernah menjadi ladang dagelan ala Bambang, ketika saksi mendukung Prabowo-Sandi malah kebanyakan mbanyol dari pada memberikan fakta bagi persidangan.

Ia pun “dihentikan” paksa dari jabatan komisioner di KPK dengan dasar skandal. Pengaturan saksi bagi sebuah kasus. Apa yang ada adalah bukti ketidakbenaran dalam beracara, bernegara, dan menjadi pengabdi hukum.

Munarman. Siapa yang tidak tahu kapasitasnya di dalam hidup berbangsa ini. Pergaulan dan pemikirannya. Menjadi aneh, ketika Demokrat, partai yang demokratis, namun berasyik masyuk dengan kelompok fundamentalis

yusril

Rekam jejak pelanggaran hukum. Kekerasan, dan aneka bentuk intimidasi, ujaran kebencian, hoax hampir selalu menjadi bagian hidupnya. Terbaru memaki-maki hakim, jaksa, dan peradilan yang mengadili kliennya. Ini jelas reputasi yang tidak semestinya.

Apa yang diklaimkan, dinarasikan, dan dijadikan opini selama ini sangat buruk bagi Demokrat. Kudeta yang didengungkan malah membuka aib SBY pada kasus PDI dan Demokrat era Anas Urbaningrum.

Ada pula rencana pelaporan bagi AHY dan SBY ke pihak kepolisian karena dugaan mengubah sejarah partai. Hal yang sangat memilukan jika benar-benar  terjadi. Reputasi SBY makin terpuruk. 

Peran kader Demokrat kubu AHY juga cenderung kedodoran di dalam membendung serangan dari kubu KLB. Makin ngaco dan aneh-aneh yang tidak mendasar. Apa yang ditampilkan Andi Malarengeng, Andi Arief malah memperparah keadaan.

Bagaimana jika Nazarudin dan Anas Urbaningrum sudah bebas? Amunisi ini akan makin menyesakkan bagi SBY dan AHY. 

Lebih menyedihkan lagi, jika benar Yusril menjadi pengacara kubu Moeldoko. Selesai sudah. Tidak ada celah untuk bisa bicara lebih lanjut. Reputasi pengacaranya sudah bak bumi dan langit.

Salam Penuh Kasih

Susy Haryawan

2 thoughts on “Bambang dan Munarman jika Dibandingkan dengan Yusril

  • March 23, 2021 at 4:21 am
    Permalink

    Makin asik untuk disimak. Pengen Anas dan Nazarudin cepat bebas. Biar dramanya tambah panas. Selamat pagi, Mas Susy.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *